Jumat, 09 Februari 2018

5 Jenis Minuman Yang Menyehatkan Untuk Tubuh Manusia



5 Jenis Minuman Yang Menyehatkan Untuk Tubuh Manusia

 
 2 March 2016 08:45
   

Lima Jenis Minuman Yang Menyehatkan Untuk Tubuh – Minuman adalah salah satu elemen yang sangat penting bagi kelangsungan hidup seluruh makhluk di muka bumi, terutama untuk kelangsungan hidup manusia.
Ketika kita sedang dahaga, tentu minum adalah solusinya untuk menghilangkan rasa haus, ketika merasakan kenyang pada perut setelah makan, maka diharuskan untuk minum segelas air putih.
Air putih merupakan cairan yang sangat diperlukan untuk tubuh, karena air putih dapat memperlancar proses pencernaan pada tubuh, dan pasti meminum air putih itu sangat menyehatkan bagi tubuh. Sebagian besar pada tubuh kita berisi cairan.
5 Jenis Minuman Yang Menyehatkan
Jika tubuh kekurangan cairan, tentu akan menyebabkan dehidrasi. Oleh sebab itu, untuk mengontrol jumlah cairan pada tubuh agar tetap seimbang, maka kita harus memperbanyak meminum minuman yang menyehatkan tubuh.
Selain air putih yang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, ternyata terdapat beberapa jenis minuman lainnya, yang juga dapat memberikan kesehatan bagi tubuh dan dapat menghindari beberapa penyakit.

5 Jenis Minuman Yang Menyehatkan

Berikut ini adalah 5 jenis minuman yang dapat memberikan kesehatan pada tubuh:
1. Minuman Susu
Susu tidak hanya dikosumsi oleh bayi dan anak-anak saja, tetapi susu pun banyak dikosumsi oleh orang dewasa. Karena manfaat dan kandungan gizi yang terdapat pada susu sudah tidak diragukan lagi, bahwa susu adalah minuman yang sangat menyehatkan.
Manfaat minum susu adalah dapat memperkuat tulang dan juga dapat mencegah terjadinya osteoporosis. Karena pada Susu terdapat kandungan karbohidrat, protein, dan dengan jumlah lemak yang sedikit. Susu itu sumber kalsium, dan susu mengandung vitamin D yang dapat menstabilkan kadar gula darah pada tubuh.
2. Minuman Cokelat Hangat
Siapa yang tidak menyukai jenis minuman ini?
Hampir semua orang dari berbagai usia tentu sangat cokelat hangat, selain aroma cokelatnya yang wangi dan juga manis, minuman ini pun ternyata dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.
Karena pada kandungan cokelat dapat meningkatkan produksi serotonin, yang dapat mengatur mood yang baik. Sehingga cokelat hangat dapat meningkatkan kualitas suasana hati menjadi lebih baik, dan dapat melindungi dari penyakit jantung.
3. Minuman Susu Kacang Kedelai
Jenis minuman susu kacang kedelai adalah salah satu jenis minuman yang terbuat dari kacang kedelai. Minuman susu kacang kedelai pun sangat digemari oleh berbagai kalangan.
Mengkosumsi minuman susu kacang kedelai dapat memperkecil resiko terkena penyakit jantung. Susu kacang kedelai memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, yaitu memiliki serat yang banyak dan juga protein yang tinggi. Sehingga dapat mengurangi atau memperkecil resiko terkena penyakit jantung.
4. Minuman Jus Jeruk
Jus jeruk dengan rasanya yang asam dan juga manis, dapat memberikan kesegaran pada siapapun yang meminumnya.
Jeruk adalah salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup banyak, sehingga dapat melindungi jantung dari terjadinya peradangan, yang dapat menyebabkan jantung mengalami kerusakan pada pembuluh darah dengan cara memerangi peradangan tersebut.
Seperti yang telah disampaikan oleh Teh American Journal Of Clinical Nutrition, bahwa orang yang mengkosumsi makanan cepat saji dengan segelas jus jeruk, lebih sedikit memiliki zat radikal perusak arteri pada dalam darah, dibandingkan dengan orang yang hanya mengkosumsi burger, kentang goreng, dengan segelas air putih saja.
5. Minuman Teh Hijau
Teh Hijau
Dengan meminum teh hijau setiap hari sangat baik untuk kesehatan tubuh, kerena dapat membantu mengurangi dan memperkecil resiko terkena penyakit kanker yang mematikan, penyakit jantung dan juga osteoporosis.
Hal ini karena pada teh hijau memiliki kandungan flavonoid polyphenols. Di mana kandungan tersebut dapat melindungi sel-sel dalam tubuh yang rentan terkena kanker, dan mencegah terjadinya pertumbuhan tumor. Teh hijau pun memiliki khasiat lainnya, yaitu sebagai pencegah gigi berlubang.
Selain itu, teh hijau pun memiliki kandungan polyphenols dan juga EGCG (zat antioksidan) yang juga dapat bermanfaat untuk kulit dan untuk rambut. Dengan meminum secangkir teh hijau dengan teratur, maka akan memiiki rambut yang tebal, kulit bebas dari keriput dan terlihat sempurna.
Tag : Minuman Yang Menyehatkan, Minuman Menyehatkan, Minuman Yg Menyehatkan, Jenis Minuman Sehat, Contoh Minuman Sehat, 5 Jenis Minuman, Contoh Minuman Kesehatan, Minuman Yang Sehat Bagi Tubuh, Minuman Sehat Untuk Tubuh, Jenis Minuman Yang Selain Menghilangkan Haus Juga Memberi Efek Menyehatkan Bagi Tubuh Disebut, 

Artikel Terkait:

Tags: 
sumber: https://www.sehatcenter.com/5-jenis-minuman-yang-menyehatkan-untuk-tubuh-manusia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar