Jumat, 26 Januari 2018

pola hidup sehat

4 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Fit dan Sehat


Cara menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit sering dicari oleh orang yang memiliki kesibukan tinggi, orang yang aktif rentan untuk terkena berbagai macam penyakit dibandingkan dengan orang yang memiliki sedikit mobilitas. Oleh sebab itu penting sekali bagi orang yang aktif untuk memperhatikan kesehatannya.
Orang yang memiliki kesibukan tinggi rentan untuk terkena penyakit sebab dia akan mudah sekali capek, saat tubuh capek sistem imun melemah, saat imun melemah itulah berbagai macam penyakit akan bisa masuk ke dalam tubuh. Orang yang sibuk dengan pekerjaannya pun akan kesulitan dalam mengatur pola tidurnya sehingga saat seseorang memiliki jam tidur malam yang sedikit dia akan mudah terkena berbagai macam penyakit akibat kurang tidur. Tidak hanya itu saja orang dengan kesibukan tinggi sering terkena stres dimana stres itu adalah penyebab utama dari berbagai macam penyakit serius.
Berikut ini ada beberapa cara menjaga kesehatan tubuh agar tetap tetap fit dan tidak mudah sakit :
  1. Menjaga Pola Makan
Cara pertama yang bisa anda lakukan dengan menjaga pola makan, jangan pernah meninggalkan sarapan dan selalu atur jam makan anda. Orang yang tidak bisa mejaga pola makannya dia akan mudah sekali terkena penyakit maagGejala penyakit maag pertama yang akan dirasakan orang yang tidak memiliki pola makan yang teratur adalah perut terasa melilit dan sering terkena sakit perut.
  1. Mengkonsumsi Gizi Seimbang
Sudah tidak asing lagi tentang makanan dengan gizi seimbang, makanan dengan gizi seimbang adalah yang 4 sehat dan 5 sempurna. Semua gizi makanan ada di makanan 4 sehat dan 5 sempurna. Memang karena faktor ekonomi banyak masyarakat yang ada di Indonesia tidak bisa melakukan pola makan seperti itu. Pola makan yang ada di Indonesia jika sudah ada sayur lauknya yang tidak ada, kalaupun keduanya ada banyak masyarakat yang tidak bisa meminum susu setiap harinya sehingga makanan 4 sehat 5 sempurna itu tidak bisa dilaksanakan.
  1. Hindari Makan Berlebihan
Ada banyak bahaya yang bisa ditimbulkan dari memakan makanan yang berlebihan, salah satu bahayanya adalah bisa memicu obesitas. Obesitas sendiri merupakan sumber dari berbagai macam penyakit yang serius misalnya saja adalah serangan jantung  dan juga penyakit stroke.
  1. Hindari Makanan Sampah
Makanan sampah disebut juga dengan junk food, junk food merupakan makanan sampah sebab di dalam makanan itu tidak ada nutrisinya samasekali. Justru makanan itu merupakan sumber penyakit bagi tubuh. Junk food adalah makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi dan lemak jenuh merupakan sumber penyakit jantung koroner. Agar tubuh tidak mudah sakit tentunya anda harus menghindari makanan junk food tersebut.
sumber: https://halosehat.com/tips-kesehatan/kesehatan-tubuh/cara-menjaga-kesehatan-tubuh-agar-tetap-fit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar